cheese melt on my mashed potato

Mashed Potato. Makanan jenis ini memang termasuk kategori cemilan, meski berbahan dasar dari kentang yang kandungan karbohidratnya tinggi. Penyajiannya juga biasanya hanya sebagai brunch ato pas ngobrol, pas baca majalah, pas laper, pas nemu, pas banget ada, pas gratis, pas apapun.

Tapi jangan salah, soal rasa….hmmm…yummy…(gayanya chef farah quinn) apalagi kalo dimakannya sore-sore, fresh from the oven, aroma harum keju & kentang panggang yang menyebar ke setiap ruang udara, diatasnya pakein saus dikit biar pedes-pedes gimanaaa gitu, terus duduk di teras sambil baca or do something else, minumnya .. cappucino hot or cold (its up to you..) plus..ujan rintik-rintik…hmm……
wadaw!! jadi laper beneran, come on wake up!! okei okei…ehm, gini ceritanya…

Kemarin sore, aku penasaran dengan obrolan kecil di mesjid, ba’da dhuhur, lagi ramadhan..teman-teman ngomongin beberapa makanan yang delicious dan topik terakhir adalah mashed potato, heum, harusnya kalo begitu doang si aku bisa buat, begitu kataku dalam hati.
Hari itu, setelah mengalami kejadian buruk di jalan, yaitu kemacetan yang parah dan pake angkot, akhirnya aku berhasil dengan sukses sampe ke rumah. Sholat magrib dan kemudian…. aku ke dapur.
Kebetulan mamaku punya sisa kentang beberapa buah, keju, mayonaise, bawang bombay, wortel dan paprika hijau. AHA!!! lengkap lah sudah bahan dasar mashed potato. Dengan pengetahuan minimal, tekad kuat dan rasa lapar yang menggebu, dengan sabar aku menunggu rebusan kentang sampai matang dan empuk.

Sambil menunggu, bawang bombay, wortel dan paprika hijau kupotong dadu, semuanya diimbangi dengan banyaknya kentang, so, ukuran dan takaran hanya berdasar dari kira-kira kita.

Kentang rebus suah matang kemudian ku kupas kulitnya dan kucabik-cabik isinya, hehe… sampe halus, mulus, kuning langsat dan sexy (loh?). Abis itu, ku aduk dengan kentang tadi dengan mayonaise, garam, merica (secukupnya) dan campurkan potongan dadu sayuran tadi, diaduk rata semua.

Ambil adonan secukupnya untuk lapisan pertama, lapisi atasnya dengan mayonaise lalu taburkan keju (cheese melt, oh god .. this is my fav part), tutup lagi dengan adonan sisa, kembali atasnya di lapisi mayonaise dan taburkan lagi keju.

Then, siapkan oven panas, panggang semuanya dan tunggu 10 menit. oh iya, sambil nunggu, mending kita buat minumannya, whatever deh, ga harus cappucino, yang penting sejenis kopi susu panas enak, wkwkwkwkk.

Yah begitulah kondisi malam itu, sepuluh menit penantianku tak sia-sia. Setelahnya aku bisa makan my great yummy n delicious of cheese melt on mashed potato sambil nonton tivi, minum hot cappucino, hhmm…pokonya………………hhmm…….sumpah, malem itu berasa indaaaaaahhh banget deh. hehe….mau?

4 thoughts on “cheese melt on my mashed potato

Leave a comment