Favourite Blogger

Sekarang gw lagi seneng banget baca blog orang-orang (yang kenal atopun ga, semua di bacain) lagi betah banget baca di monitor yang sebenernya bisa ngerusak mata kalo lama”. Hehe, but I ignore it! termasuk salah dua dari semuanya, blognya Ninit Yunita –Ninit- dan Aditya Mulya –Adit-.

Kedua blog ini yg paling fav, karena isinya meski hanya cerita keseharian, tapi penuh pesan dan ilmu, juga ninggalin kesan yang dalem, kata-katanya sama lah kaya kita ngobrol (mungkin emang darisitu ya, makanya kita berasa kebawa ke dalem ceritanya).

Dua makhluk ini memang belum lama gw tau, sementara di luar sana, beribu orang udah tau keberadaan mereka beserta karyanya (haaah…poor me). Semenjak setahun belakangan gw ngedadak jadi keranjingan baca (terlebih novel ringan), gw tau karya-karya mereka berdua dari beberapa bukunya.

Buku Ninit : Test Pack, Kok Putusin Gue, dan lainnya berhasil ngebuat minat baca gw meningkat jauh sekaligus jadi suka senyam-senyum sendiri. Gege Mencari Cinta, Jomblo dan buku Aditya Mulya lainnya juga ga berenti ngebuat gw ketawa. Lagi-lagi buku, Traveler’s Tale, buku mereka berdua dan 2 temannya, kali ini berhasil menguatkan rasa penasaran gw untuk travelling. Aneh! Hanya dari rangkaian kata-kata yang mereka tulis gw bisa segitunya ngerasa kenal ma mereka berdua. That’s WORD POWER!! (halah). Dan akhir-akhir ini, ups, ralat! 3 hari ini, gw terus-terusan buka n baca blog mereka.

Tips nulis fiksi, blog Adit lainnya juga ga kelewat, termasuk ngeliat foto-foto di flickr nya Ninit. Seneng aja ngikutin alur hidup mereka, pasangan penulis kocak dan seru yang produktif sekaligus pasangan termanis lah yang gw tau. Di blog mereka, banyak cerita dan pengalaman mereka yang bisa jadi refleksi buat pembacanya (seengganya, itu dampak yang gw dapet). Bayangin aja, sempet tinggal di Afrika, travelling ke Eropa, cerita tentang tempat” yang mereka kunjungin (tanpa pernah lupa, narsis di poto), nyoba-nyoba F&D di setiap tempat yang mereka kunjungin, kejadian-kejadian lucu di kuliah, panggilan sayang mereka masing-masing, love tips, promosiin produk-produk bagus dan recomended sampe cerita strategi gimana ngatasin kalo mu ngelahirin anak kedua, sembari ngajarin sulung sayang ma dedenya, see…..daily banget kan. Gw tau cerita ini juga dari cerita yang mereka tulis dan kesimpulan tadi hanya beberapa dari sekian banyak ceritanya.

Salah satu cerita Ninit yang gw suka adalah (cuplikannya doang yaa..)

Menunggu

……

wait.

and wait.

if he’s not the one… let him go.

tunggu saja dalam antrean.

i’m sure you will meet him and finally you can feel that… he’s the one.

i waited for someone to come into my life.

but now, i’m waiting for that someone to come home.

i have someone.

so everybody does.

you have friends.

you have husband.

you have a brother or sister.

you have someone… and you’re not alone.

……

Blog mereka yang (sepertinya) di set tanpa menu history tulisan ngebuat gw ga tahan untuk ngeklik setiap link judul lain yang muncul di bawah tulisan current, hehe. Pemilihan Judul setiap tulisan (termasuk judul blog) juga unik dan ngebuat gw tertarik. Sosok dan peran yang mereka tampilkan, kehidupan yang bagi mereka tampak seperti everytime is like a magic, cerita indah yang mereka tulis dan bagi dengan pembaca setianya. Its just like…perfect life!

Ngiri deehh……..huhu…

Buat kamu yang penasaran juga, mampir deh …
Ninit Yunita — http://www.istribawel.com

Aditya Mulya – http://www.suamigila.com

Tips Adit untuk nulis karya fiksi http://tipsnulisfiksi.blogspot.com

One thought on “Favourite Blogger

Leave a comment